Popular Post

RSS

Materi Ungkapan

1. Satisfaction, Dissatisfaction ( kepuasan, ketidakpuasan)
When we'll reveal satisfaction with one's work, we can use the expression: (Ketika kita akan mengungkapkan kepuasan dengan pekerjaan seseorang, kita dapat menggunakan ekspresi)
  • I am satisfied with your work (Saya puas dengan pekerjaan Anda)
  • You did well (Anda melakukannya dengan baik)
  • Your job is satisfactory (Tugas Anda adalah memuaskan)
  • I am so happy about this (Saya sangat senang tentang hal ini)
  • I’m glad to what you’ve done (Aku senang dengan apa yang telah Anda lakukan)
  • It’s really satisfying (Ini benar-benar memuaskan)
When we will express dissatisfaction over one's work, we can use:  (Katika kita akan mengungkapkan ketidakpuasan atas kerja seseorang, kita dapat gunakan)
·         I’m not satisfied with work (Saya tidak puas dengan pekerjaan)
·         You haven’t done well enough (Anda tidak melakukan cukup baik)
·         I am really disappointed (Saya benar-benar kecewa)
·         Sorry, but your work is not satisfactory (Maaf, tapi pekerjaan Anda tidak memuaskan)
·         Oh, no! (Oh, tidak!)
·         It’s not very nice (Ini tidak sangat bagus)
·         It’s really not good enough (Ini benar-benar tidak cukup baik)
   2.   Asking & Giving Opinion (meminta & memberi pendapat)

Asking Opinion ( meminta pendapat)
   How was the trip? (Bagaimana perjalanannya?)  
   How do you like your  new house? (Bagaimana pendapat Anda tentang rumah baru Anda)
   How do you think of Rina’s idea? (
Bagaimana pendapat Anda tentang ide Rina?)

   How do you feel about this dicition? (
Bagaimana perasaan Anda tentang dicition ini?)
   What is your opinions of the movie? (
Apa pendapat Anda tentang film?)
   What are your feelings about it? (
Apa perasaan Anda tentang hal itu?)
Giving opinion ( memberi pendapat)
   I think (that)…. (Saya pikir (itu) )....
   In my opinion... (Menurut pendapat saya ....)
   As I see, … (
Seperti yang saya lihat, ...)
   If you ask me, I feel…(
    Jika Anda bertanya kepada saya, saya merasa)
   3.   Pain, Relief, Pleasure (ungkapan kesakitan, kelegaan)
Relief
   I’m very relieved to hear…( Saya sangat lega mendengar ...  
   Finally, it was over (Akhirnya, itu lebih
   I feel relieved (
Saya merasa lega)
   I feel much better (
Saya merasa jauh lebih baik)
   I’m glad it’s over (
Aku senang sudah berakhir)
   I’m extremely glad to hear… (
Saya sangat senang mendengar ...)
   What a relief! (
Apa yang lega!)
Pain
Ouch!  That was hurt (sakit)
It is painful (
Aduh! Itu terluka)
It hurts me (
Hal ini menyakitkan)
I’ve got a (
Sungguh menyakitkan saya) backache/toothache/stomachache (Aku punya sakit punggung / sakit gigi / sakit perut)
I feel sore all over (
Saya merasa sakit di seluruh)
My eyes hurt (Mataku sakit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking